Model Busana Batik

6/11/2013

 layaknya yang telah di sebutkan, baju batik mempunyai dua celah yang punya potensi menaikkan atau turunkan kualitas seni batik di indonesia. kemunculannya sebagai acuan jenis didunia fashion membuatnya bernilai terlalu tinggi atau apalagi sebaliknya, yaitu terlalu rendah.

jual baju batik atau seni batik yang lain dengan harga mahal bukan salah satu perihal yang dapat jadikan seni baju batik jadi bernilai terlalu tinggi. atau dengan booming-nya batik didunia fashion juga tidak menanggung bahwa nilai-nilai budaya yang ada dalam seni batik dapat diapresiasi dengan baik oleh beberapa pengagum fashion.

oleh sebab itu, beberapa desainer baju batik kudu laksanakan observasi lebih dahulu pada nilai-nilai budaya seni batik yang dipergunakannya. lebih-lebih sekiranya desainer tersebut memodifikasi atau mencampurkan seni batik khas tempat yang satu dengan tempat yang lain. akulturasi sejenis itu kali saja menambah nilai filosofis yang ada dalam baju batik modern, tetapi dapat juga justru kurangi nilai-nilai tersebut.

dengan sederet anggapan dari beberapa desainer, baju batik dapat jadi area pembudidayaan nilai-nilai tradisional yang punya potensi mengangkat kembali kebudayaan luhur yang telah mulai alami penurunan sejak datangnya modernitas ke negara indonesia.

beraneka type seni yang masuk dapat merubah pola pikir masyarakat indonesia makanya nilai-nilai budaya tak lagi terpelihara dengan baik. sebab itu, perihal ini dapat bermakna bahwa beberapa desainer, tak sekedar bertugas menciptakan design produk yang dapat mengangkat kesenian serta kreativitas budaya indonesia juga bertugas untuk mengembalikan nilai-nilai budaya yang hilang akibat akulturasi lain.

angkat baju batik modern sebagai produk mereka, beberapa desainer juga mempunyai keharusan untuk berikan pemahaman terhadap dunia fashion mengenai segi filosofis budaya serta kesenian batik.

tak sekedar dapat mengangkat nilai-nilai adiluhung seni baju batik, beberapa desainer juga dapat menguasai peradaban dengan nilai-nilai kebudayaan yang telah terukir sejak zaman dahulu. nilai-nilai tersebutlah yang ke depannya dapat disandingkan dengan nilai moderen makanya busana batik bukan hanya lagi sebagai modus untuk jadikan keuntungan didunia fashion semata, tetapi juga menambah nilai buat kebudayaan serta pariwisata di indonesia.

seterusnya bagaimana dengan kita sebagai pirsawan dalam dunia fashion ? tentunya kita juga tidak dapat cuma diam mendengarkan pembicaraan pada kebudayaan serta peradaban mengenai nilai moderen yang terlihat pada busana batik. kita dapat menggunakan busana batik sekalian mengerti sistem kreativitas serta nilai-nilai budaya yang terdapat didalamnya makanya bukan hanya cuma untuk pengguna serta pengapresiasi, kita juga dapat memiliki fungsi sebagai pengkritisi seni baju batik di indonesia. selamat berbusana batik !

Tags : batik busana batik baju batik baju batik modern
| Contact author |